1 Jun 2021

My Favorit Food pt. 2

Kalian tau ga sih sama yang namanya seblak? Iya, makanan yang sempet hits banget itu bahkan sampai sekarang ya. Makanan khas bandung yang punya cita rasa pedas dengan toping kerupuk, makaroni, telur, sayuran, dan berbagai toping lainnya. 


Nah, kali ini aku mau cerita tentang hobi makan aku hehe. Kali ini kita bahas tentang seblak. Salah satu makanan favorit aku juga nih. Apalagi kalau udah masuk musim hujan. Udah mantep banget rasanya, hujan-hujan sambil mendengarkan lagu sendu. Ditambah makan Seblak yang hangat. Itu sih moment paling enak hahaha. Aku suka banget nyobain jajan seblak di abang-abang pinggir jalan itu loh. Tapi, menurut aku yang paling enak itu masih yang kaka sepupu aku jual (ini bukan marketing, tapi beneran hahaha) kenapa? Karena harganya murah, cuma 5 ribu *iya beneran cuma 5 ribu. Terus dapetnya semangkok penuh, dan rasanya enak banget (kayanya ini konsepnya jualan sambil sedekah ga si? Hahaha). Karena aku juga suka masak jajanan yang aku suka. Kali ini aku mau share resep seblak yang biasa aku buat (kalo kata temen-temen aku sih enak, semoga bener ya 😄)

Langsung aja deh cus, resep ala Icip-Icip jilid 2


SEBLAK ala Icip-Icip

Bahan:

• Kerupuk (bebas terserah kalian suka nya kerupuk apa, kalo aku biasanya pakai kerupuk udang atau kerupuk bawang yang warna-warni)

• Makaroni

• Sosis, baso, atau apapun terserah kalian

• Sawi

(Untuk topping bebas, terserah kalian mau pakai apa aja)

• Cabai merah 3 buah

• Cabai rawit 5 buah (tergantung selera, kalau ga suka pedes bisa dikurangin, atau yang suka pedes bisa ditambah)

• Kencur sesuai selera (aku biasanya pakai sekitar 1 ruas jari)

• Bawang putih 1 siung

• Bawang merah 2 siung

• Garam

• Gula pasir

• Penyedap rasa

Langkah membuat:

• Haluskan semua bumbu (cabai, kencur, bawang putih, bawang merah)

• Masak bumbu hingga harum, lalu tambahkan air secukupnya tunggu hingga mendidih.

• Masukan kerupuk dan semua topping yang ingin digunakan.

• Tambahkan garam, gula pasir, penyedap rasa sesuai selera.

• Masak hingga matang. Dan seblak siap disajikan.

Nah, itu sedikit resep andalan aku, kalau kalian mau coba boleh banget. Kalau masih bingung boleh chat aku buat tanya-tanya yaa. Selamat mencoba semoga suka~~

*oiya maaf ya aku ga punya fotonya, nanti kalo aku pas lagi buat lagi aku share.

Boleh banget kalian komentar, ceritain makanan favorit kamu. Siapa tau nanti bisa kita sharing dan kulik resepnya.

Terima kasih~~~


2 komentar:

My Favorit Food pt. 2

Kalian tau ga sih sama yang namanya seblak? Iya, makanan yang sempet hits banget itu bahkan sampai sekarang ya. Makanan khas bandung yang pu...